HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Rapat Paripurna Pemandangan Fraksi

Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan terhadap Nota Pengantar Wali Kota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang Perubahan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2020 di gedung dewan, Senin (7/9/2020).

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim, S.E. diikuti pimpinan dewan, anggota dewan dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan melalui sambungan video conference (vidcon) untuk memenuhi protokol kesehatan. Dalam rapat paripurna ini, masing-masing Fraksi DPRD Medan menyampaikan pendapatnya tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pemandangan umumnya menyampaikan apresiasi kepada Plt Wali Kota Medan yang telah bekerja dengan baik dalam melakukan normalisasi drainase. Apresiasi juga disampaikan karena Akhyar telah melakukan terobosan dalam memasarkan produk UMKM Medan berkerja sama dengan Tokopedia.

Dalam pemandangan umum yang dibacakan Rudiawan Sitorus, Fraksi PKS juga meminta Akhyar agar mendorong para kepala OPD agar bekerja dengan serius, tidak takut menggunakan anggaran yang telah tersedia sepanjang tidak melanggar mekanisme dan aturan.

Sementara itu, Fraksi Partai Demokrat menilai prioritas yang utama dalam perubahan APBD TA 2020 adalah pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Medan ini dinilai sudah tepat. Diharapkan, dengan dukungan anggaran yang tersedia, Pemko Medan dapat melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan baik.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, MM, sebelumnya, dalam Nota Pengantar Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 itu mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkomitmen mengelola APBD yang semakin efisien, efektif, transparan dan taat azas. "Kami berharap dukungan dan partisipasi penuh dari seluruh stakeholder pembangunan kota terutama dalam implementasi pelaksanaan APBD nantinya," harapnya. 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *