HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Komisi I DPRD Medan Kunjungi Polsek Medan Baru

Komisi I DPRD Medan mengunjungi tahanan di Polsek Medan Baru, Selasa (8/9/2020). Para tahanan tampak membludak dan over kapasitas. Sehingga 
menimbulkan keprihatinan.

Kehadiran wakil rakyat Medan dari Komisi I DPRD Medan yakni Ketua komisi I DPRD Medan, Rudiyanto (PKS), Edi Syahputra (PAN) Abdul Rani (PPP), Habiburrahman Sinuraya (NasDem), Robi Barus (PDIP) Mulia Syahputra Nasution (Gerindra) dan Abdul Latif Lubis (PKS).

Kedatangan mereka disambut Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo dan turut hadir dua Kapolsek yakni, Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan SIK, Kapolsek Patumbak Kompol Arifin Fachreza.

Pada pertemuan itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo menyampaikan, tahanan Polsek Medan Baru sudah tak memadai menampung napi yang masuk. Di dalam tahanan, katanya, mencapai 200-an lebih sementara kapasitasnya jauh lebih kecil dari jumlah yang ada saat ini.

Membludaknya tahanan di Polsek-Polsek, juga diakui Kapolsek  Medan kota dan Kapolsek Patumbak. Bahkan seluruh Polsek di Medan ini sudah mengeluhkan hal yang sama, karena setiap harinya terus bertambah yang masuk tahanan. Sehingga over kapasitas.

Menanggapi persoalan napi dan terbatas kapasitas ruang tahanan tersebut, ketua Komisi I DPRD Medan, Rudianto mengatakan keprihatinannya. Karena jika dibiarkan kondisi tersebut, akan menimbulkan berbagai penyakit. Selanjutnya, Robi Barus dan diamini anggota dewan lainnya memberikan jalan keluar jangka pendek yakni aset Pemko Medan berupa gedung yang tak dipergunakan bisa dibuat rumah tahanan sementara.

"Untuk sifatnya situasional, Pemko Medan kita minta untuk memberikannya yang nantinya bisa didesain layaknya rumah tahanan oleh kepolisaian,"ujar Robi disambut positif Kapolsek dan anggota dewan lainnya.

Sebagai Komisi I, terhadap hal tersebut tentunya akan terlibat dan melibatkan diri untuk membicarakannya dengan Pemko Medan. "Karena kita sangat prihatin rumah tahanan  Polsek di kota Medan saat ini,"ujar Robi Barus. 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *