HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Diduga Keterlibatan Oknum Polisi Melakukan Pungli,Melalui Pesan Broadcast

Beredar Informasi Ulah Oknum Polisi Resahkan Masyarakat,Ini Penjelasannya


 7/10/2020  BATAM,Foto : Kapolsek Nongsa AKP I Made Putra Hari Suargana dan Kanit Reskrim Nongsa saat dikonfirmasi awak media
Generasi.co.id - Beredarnya pesan yang menyebutkan adanya keterlibatan oknum polisi melakukan pungli,menggegerkan sejumlah wartawan dan langsung menggeruduk ke Mapolsek Nongsa untuk klarifikasi,kamis (09/07/2020).

Pesan broadcast yang beredar ke sejumlah wartawan yang dikirimkan melalui nomor wa 0878-1731-5182 berupa tulisan,rekaman suara dan foto,tentunya akan mencoreng nama baik dan reputasi institusi di mata masyarakat.

Tulisan yang berisikan curahan hati dan keluh kesah akibat dari perbuatan beberapa oknum polisi yang telah meresahkan dengan meminta uang bulanan kepada masyarakat, dan apabila tidak dipenuhi masyarakat diancam akan ditangkap.

Berikut isi pesan yang telah beredar :
*Ulah oknum polsek Nongsa inisial NR batam bisa  Rusak citra baik polri*

Ass...Wr...wb...
Alhamdulillah.... Allah  SWT masih memberikan kita ridhonya.  Aku  curhat dikit  pak. Kami masyarakat yang tak tau masalah  hukum. Kami hanya takut ketika Kami  diminta uang oleh OKnum Polsek Nongsa batam . Kami hanya menjalankan  usaha kami.  Tapi kenapa  kami harus  ditagih tiap bulan pak 500.000 rupiah? Main paksa lagi. Seperti yang  dialami  oleh kawan-kawan Di lapangan. Mungkin saja Korban Banyak tapi Salah  satunya Mungkin Mas ini  (085272608209) Dan saya. Ingin berusaha jual minyak yg  saya beli dari  SPBU dari pada  mencuri pak.  Tapi kami diminta uang  oleh Oknum polsek Nongsa batam Insial pak NR Dengan pangkat M atau  Kelelawar Satu. Anehnya  saat ambil,  bersama Satu timnya tiga orang yaitu : LW, AN , TR (maaf  tak tau pangkatnya pak) seolah-olah kami kerja buat berempat org  itu.  Padahal  kami  melihat di  tivi  pak polisi  Idam azis  sedang buat masyarakat senang  atas  pelayanan yg prima Dan itu  bagus. Tapi dirusak  oleh OKnum yg berkelakuan korup Seperti  NR Dan LW, AN dan TR.tolong... Cari uang berat pak. Padahal  kami Nawarkan empat ratus Satu bulan. NR tak mau. Kalau  tak kami kasih pasti kami ditangkap. Padahal waktu  kami beli di SPBU  pakai duit pak bukan pakai daun. Insyah Allah bapak pimpinan dengar jeritan kami dan  proses

Trimakasih
Wassalam....


Ditemui di Mapolsek Nongsa,oknum polisi dengan inisial NR diduga salah satu pelaku yang disebutkan dalam isi pesan, menyangkal dan secara tegas memberikan statement bahwa informasi tersebut tidak benar.

"Berita itu tidak benar, dan saya tidak pernah menerima sepeserpun.saya tidak akan takut dan tidak akan mundur" ungkap NR dengan mimik wajah kesal.

"Saya juga akan buat laporan balik atas pencemaran nama baik ini " tambah NR saat dikonfirmasi awak media.

Di tempat yang sama, Kapolsek Nongsa AKP I Made Putra Hari Suargana menerangkan bahwa internal kepolisian sedang melakukan penelusuran akan kebenaran informasi yang telah beredar tersebut.

AKP I Made Putra Hari Suargana membenarkan bahwa dia pun telah menerima pesan yang sama dari nomor 0878-1731-5182.

"Kebenaran akan informasi yang beredar ini sedang dalam penelusuran internal kepolisian dan kami akan cari tahu siapa penyebar informasi itu" terang Kapolsek.

"Sayapun belum tahu apakah anggota saya terlibat atau tidak. Besok kita akan panggil korban ke kantor guna klarifikasi " Pungkasnya.

Hingga berita ini diunggah,identitas sumber informasi yang telah menyebarkan pesan melalui wa, belum diketahui.


Pewarta :tim

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *