HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Akhyar Membuka MPLS

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., mengatakan, modal untuk menghadapi tantangan masa depan bukan hanya kecerdasan, namun juga karakter. Pesan ini disampaikannya saat membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri III Medan, Jumat (17/7).

“Pendidikan pada dasarnya meningkatkan intelektualitas. Namun, anak-anakku, modal menghadapi tantangan kehidupan di masa depan, tidak cukup hanya kecerdasan. Kalian juga harus memiliki karakter-karakter yang unggul sebagai seorang manusia, di antaranya semangat, jujur, berani, percaya diri, pantang menyerah,” ucap Akhyar melalui jaringan (daring) dari ruang baca kediamannya.

Pada bagian lain, Akhyar juga menyatakan, di suasana pandemi Covid-19 ini, proses belajar mengajar masih dilakukan secara daring (online). Dia berharap semua pihak dapat menjalani proses ini dengan baik dan siswa harus tetap tekun dan semangat dalam belajar.

“Kembangkan kreativitas dan inovasi dalam mengikuti proses belajar-mengajar ini,” pesan Akhyar.

Akhyar menyampaikan, para siswa harus berbahagia karena bisa belajar di SMA Negeri III yang merupakan salah satu sekolah terbaik di Medan. Banyak alumni dari sekolah ini yang telah berbakti, menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan bangsa dan negara ini.

“Saya yakin, kalian yang pada tahun ini diterima belajar di SMA Negeri III, pada saatnya nanti juga akan mengembangkan tugas-tugas di negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Akhyar yang juga merupakan alumni SMA Negeri III, yang tamat pada 1986 ini.

Akhyar mendorong para siswa baru SMA Negeri III sungguh-sungguh mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini. Dalam kegiatan ini, lanjut Akhyar, para siswa baru dapat mengenal dan berkomunikasi dengan para seniornya. Dan para senior juga akan memberikan bimbingan agar para siswa baru dapat berhasil melalui pendidikan di sekolah ini.

“Kepada para pendidik saya titip anak-anak ini. Bimbinglah mereka dengan baik. Mari kita jaga nama baik SMA Negeri III sebagai salah satu sekolah terbaik di Kota Medan,” tambah Akhyar seraya mengucapkan selamat kepada para orang tua siswa yang anak-anaknya berhasil diterima belajar di sekolah ini.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *