HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Pemko Apresiasi Pelaksanaan Rapid Test Oleh Yayasan Missi Gurdwara Medan

Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi pelaksanaan Rapid Test yang digelar Yayasan Missi Gurdwara Medan. Diharapkan dengan Rapid Test Massal ini masyarakat akan mengetahui lebih cepat apakah dirinya terinfeksi atau tidak, jika terinfeksi maka akan ditangani secara medis agar tidak menularkan.

Hal ini dikatakan Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution M.Si ketika menghadiri rapid test massal di Gedung Serba Guna Yayasan Missi Gurdwara Jalan Polonia Medan, Minggu (14/6). Didampingi Kadis Kesehatan, Dr. Edwin Effendi, Plt Wali Kota melihat proses Rapid Test Massal yang digelar dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila serta guna Mendukung Fungsinalisasi Rumah Ibadah pada Masa Pendemi Covid-19.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, kegiatan Rapid Test Massal ini merupakan salah satu upaya dalam membantu Pemko Medan untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat. Artinya dengan rapid test yang dilakukan ini, maka diketahui dengan cepat apakah masyarakat tersebut telah terinfeksi virus corona atau tidak.

"Rapid test massal ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa kontribusinya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Medan. Untuk itu, Atas Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Missi Gurdwara Medan yang telah melakukan rapid test massal ini", kata Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya Plt Wali Kota Medan berharap, kegiatan skrining awal yang dilakukan ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan kegiatan sama, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang terdeteksi apakah positif terinfeksi virus corona atau tidak agar ditangani dengan cepat.

"Melalui rapid test, akan semakin cepat diketahui apakah warga telah terinfeksi virus corona atau tidak. Bagi warga yang hasilnya positif, tentunya semakin cepat untuk ditangani dan diobati sehingga tidak menularkan kepada warga lainnya. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan oleh Stakeholder lainnya di Kota Medan", ungkap Akhyar.

Dalam kesempatan ini, Plt Wali Kota Medan juga terus mengajak seluruh pihak untuk dapat menumbuhkan kesadaran baru bagi masyarakat bahwa saat ini hidup dalam pandemi Covid-19. Dengan demikian seluruh masyarakat dapat mengikuti seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, terutama penggunaan masyarakat ketika beraktifitas di luar rumah.

"Mari kita terus ikuti prosedur Protokoler Kesehatan jika beraktifitas di luar rumah. Dengan mengenakan masker dan menjaga jarak. Semoga Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kita dapat beraktifitas seperti biasa", ujar Plt Wali Kota Medan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *