HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

BPS Sampaikan Laporan Hasil Pendataan Sensus Penduduk Secara Online

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan, Dra.Enny Nuryani Nasution menyampaikan laporan hasil pendataan sensus penduduk secara online di kota Medan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, dirumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (18/6).

Dalam laporan tersebut tercatat jumlah penduduk kota Medan yang sudah melakukan pendaftaran sensus penduduk sampai dengan ditutupnya sensus penduduk online 30 mei 2020 yang lalu sebanyak 286.848 jiwa atau 12.46%. Jumlah ini tentunya dibawah dari yang ditargetkan yaitu 18.66%.

"Dari jumlah tersebut yang tertinggi Kec. Medan Belawan sebanyak 9.983 jiwa sedangkan terendah Kec. Medan Polonia sebanyak 1.006 jiwa, kita akan terus bekerja keras lagi untuk mencapai target yang telah ditetapkan."jelas Enny.

Selain pendataan secara online, BPS juga akan melakukan pendataan sensus penduduk secara manual yang akan mulai dilaksanakan bulan September 2020 mendatang. Nantinya petugas akan mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan pencatatan secara manual, karena itulah dalam pendataan manual ini Enny Nuryani berharap dukungan dari Pemko Medan agar pendataan tersebut dapat terlaksana secara maksimal.

"Kami berharap dukungan dari bapak Plt Wali Kota Medan agar dapat menyurati setiap Kecamatan untuk menghimbau warganya melakukan pendataan, nanti petugas kami juga akan didampingi oleh Kepling dalam melakukan pendataan."harap Enny Nuryani.

Menanggapi laporan yang diterima tersebut, Plt Wali Kota Medan didampingi Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat,ATD.MT dan Kabag Tapem, Rasyid Ridho,S.STP mengucapkan terimakasih karena BPS Kota Medan telah selesai melakukan pendataan sensus penduduk secara online. Sebab sensus penduduk ini menurut Plt Wali kota Medan sangat penting guna mengetahui jumlah penduduk di Indonesia khususnya di kota Medan. Oleh sebab itulah dalam pendataan sensus penduduk yang selanjutnya akan dilakukan secara manual, Plt Wali Kota Medan akan mendukung sehingga dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah di tetapkan.

"Terimakasih sudah melakukan pendataan dan kami akan mendukung serta membantu proses pendataan yang akan dilakukan secara manual nantinya."ujar Plt Wali Kota Medan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *