HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Akhyar Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Kantor Wilayah Bank BNI

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di Bank BNI Kanwil Medan yang berlokasi di jalan Pemuda, Kec. Medan Maimun, Selasa (16/6). Peninjauan ini dilakukan guna melihat langsung penerapan protokol kesehatan yang diterapkan Bank BNI Kanwil Medan dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah menuju new normal.

Kehadiran Plt Wali Kota Medan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi dan Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring disambut langsung oleh Head of Region BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Medan, Martinus matondang beserta jajarannya.

Sebelum memasuki gedung kantor Bank BNI tersebut, Plt Wali Kota Medan terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel portabel yang telah disediakan, selanjutnya dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas Bank, setelah itu barulah Plt Wali Kota Medan memasuki ruangan kantor.

Bersama dengan Head of Region BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Medan, Martinus matondang, Plt Wali Kota Medan melihat langsung penerapan protokol kesehatan mulai dari petugas yang diwajibkan menggunakan masker, penyediaan hand sanitizer dan pengaturan physical distancing dalam setiap tempat duduk dan juga antrian.

Melihat protokol kesehatan yang sudah diterapkan dengan baik, Plt Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank BNI Kanwil Medan.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Bank BNI yang telah menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menuju new normal, semuanya sudah diterapkan dengan baik termasuk infrastruktur dan budayanya."kata Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu dalam rangka recovery ekonomi terhadap para pelaku UMKM akibat dampak dari covid-19, Bank BNI meluncurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro dengan total kredit maksimal mencapai Rp. 25 juta. Atas program tersebut Plt Wali Kota Medan berharap dapat membantu masyarakat para pelaku UMKM untuk melakukan recovery ekonomi.

"Jadi masyarakat yang membutuhkan modal untuk recovery ekonomi dapat menghubungi Bank BNI, tentunya ini sangat membantu masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya."ujar Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Head of Region BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Medan, Martinus matondang menyebutkan bahwa seluruh unit Bank BNI yang ada di Kota Medan telah menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Selain itu guna meminimalisir nasabah datang ke kantor, pihak Bank BNI telah menghimbau kepada nasabah untuk memanfaatkan Mobile Banking dalam setiap melakukan transaksi.

"Begitu juga dengan para karyawan, agar tidak rutin ke kantor dapat menggunakan cash management system e-channel, kita juga memberlakukan jam shift kepada karyawan kita dan wfh bagi karyawan yang hamil, menyusui dan memiliki riwayat penyakit."sebut Martinus Matondang.

Terkait dengan program KUR Mikro yang telah disebutkan sebelumnya, Martinus Matondang menyampaikan bahwa kredit ini tanpa anggunan. Masyarakat yang membutuhkan modal hanya perlu menyiapkan surat keterangan usaha dari Lurah.

"Jadi kredit ini tanpa anggunan, hanya surat keterangan dari Lurah dan bunganya hanya 5% setiap tahun."jelasnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *