HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

TP PKK Siap Mendukung Pemberdayaan Dokter Keluarga

TP PKK Kota Medan siap mendukung pemberdayaan dokter keluarga dalam rangka penanganan covid-19 di Provinsi Sumut khususnya di Kota Medan.

Dukungan ini disampaikan Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar usai mengikuti sosialisasi pemberdayaan Dokter keluarga dalam program tanggap covid-19 di Provinsi Sumatera Utara melalui video confrence dari posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Medan, Jumat (29/5).

Sosialisasi melalui vidcon yang diikuti oleh Ketua TP PKK se-Sumut dan akademisi ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi.

Menurut Plt Ketua TP PKK Kota Medan pemberdayaan Dokter keluarga ini sangat baik dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan covid-19.

"Dengan pemberdayaan Dokter Keluarga ini diharapkan jumlah pasien virus corona dapat semakin berkurang, karena itu kami dari PKK Kota Medan akan mendukung penuh program pemberdayaan Dokter keluarga ini."harap Nurul Khairani.

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi mengaku menyambut baik dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dokter keluarga yang ada di Sumut dapat berkolaborasi dengan pengurus PKK. Karena keluarga perlu diberikan edukasi agar mengetahui tentang pencegahan covid-19.

"Sedangkan bagi yang sudah terkena virus ini harus dibantu agar tetap semangat dan memiliki rasa optimis dalam menjalani perawatan."kata Nawal.

Disamping itu Nawal Edy Rahmayadi juga berpesan kepada seluruh pengurus PKK se-Sumatera Utara agar mengaktifkan dasawisma melalui komunikasi elektronik serta mensinergikan program kerja PKK dengan Puskesmas dan Dokter Keluarga agar seluruh keluarga dapat terhindar dari covid-19.

Nantinya Dokter keluarga ini akan berperan melengkapi pelayanan kesehatan dengan tujuan menurunkan resiko covid-19 untuk kelompok diabetes dan hipertensi, tuberkulosis, ibu hamil, ibu menyusui, anak dan lansia. Selain itu juga melakukan edukasi secara online sehingga masyarakat lebih paham tentang pencegahan covid-19 dan melakukan pemantauan terhadap pasien covid-19.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *