HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Plt Wali Kota Serahkan Bantuan Paket Sembako Secara Simbolis

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution MSi, menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis untuk Imam Masjid, Guru Ngaji dan Warga yang terdampak Covid-19 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Petisah, Jumat (22/05). Paket sembako tahap kedua yang merupakan bantuan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Peduli  ini akan dibagikan kepada 2200 Kepala Keluarga.

Selain mendapatkan bantuan Paket Sembako dari PKB Peduli, Pemerintah Kota Medan juga mendapatkan bantuan dari Capital Grup berupa Face Sheild yang dapat bermanfaat bagi tenaga medis maupun tenaga kerja lapangan. Atas bantuan ini Plt Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada donatur untuk Pemerintah Kota dalam menyalurkan bantuan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan donatur kepada Pemerintah Kota Medan untuk menyalurkan bantuan yang diberikan. Kami tidak menilai besar atau kecil bantuan yang diberikan, akan tetapi niat para donatur sudah menunjukkan kepedulian untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19", kata Plt Wali Kota Medan dihadapan Ketua PKB , Hamdan Simbolon, Perwakilan Capital Grup, Romi dan Segenap Pimpinan OPD serta para penerima bantuan.

Menurut Akhyar, Pemerintah Kota Medan telah berkomitmen dan mempunyai niat baik untuk menyalurkan seluruh bantuan yang diberikan dari donatur. Saat ini bantuan sudah kami bagikan ke setiap kantor Lurah. Oleh karena itu jika masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan ini diharapkan datang ke kantor Lurah, karena kemungkinan  warga yang tidak dapat belum terdata.

"Pemerintah Kota Medan sudah menyalurkan bantuan sosial tahap kedua untuk warga medan. Bantuan berupa Beras dan Gula ini dibagikan kepada warga melalui kantor Lurah. Jika ada warga yang tidak mendapatkan bantuan,maka warga dapat menghubungi Kepala Lingkungan tempat tinggalnya, karena kemungkinan warga tersebut tidak terdata", jelas Plt Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan ini, Plt Wali Kota Medan juga terus mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menekan angka penyebaran Virus Covid-19 dengan tetap mengenakan masker jika beraktifitas dan menjaga jarak serta hindari tempat keramaian. Artinya kesadaran dan peran serta dari warga sangat dibutuhkan untuk menekan angka penyebaran Virus ini.

"Penggunaan masker merupakan salah satu sumbangsih terbesar yang dapat dilakukan oleh semua orang untuk memerangi wabah yang sangat berbahaya yakni Covid-19. Artinya dengan menggunakan masker dapat melindungi diri kita dan orang lain dari penularan Covid-19", jelas Akhyar.

Sebelumnya, Perwakilan Capital Grup, Romi menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya telah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Medan untuk disalurkan kepada masyarakat. Kali ini Capital Grup memberikan bantuan berupa Helm sekaligus Masker atau Face Sheild untuk para tenaga medis. "Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk Penanggulangan Covid-19 di Kota Medan", jelasnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *