HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Plt Wali Kota Pastikan Kesiapan Jajaran Personil Satpol PP

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si memastikan Kesiapan Jajaran Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1441 H melalui Apel yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (23/5). Dalam Apel Batalyon Praja Wibawa tersebut Plt Wali Kota meminta Satpol PP dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik khususnya mencegah kerumunan massa di tengah Pandemi Covid-19.

Apel yang dihadiri Asisten Umum Renward Parapat, Kasat Pol PP, M. Sofyan dan Seluruh Jajaran Satpol PP, Akhyar mengungkapkan bahwa potensi terjadinya kerumunan saat ini cukup tinggi, seiring tingginya tingkat kunjungan masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu petugas Satpol PP diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas.

"Dalam menjalankan tugas Agar mengutamakan keselamatan diri kalian, terutama disiplin melaksanakan Protokoler Kesehatan. Sebelum menghimbau masyarakat Kalian harus yang lebih dulu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Setelah itu barulah kalian melaksanakan tugas", jelas Akhyar.

Menurut Plt Wali Kota Pandemi Covid-19 saat ini sudah memasuki curva peningkatan seiring semakin bertambahnya jumlah warga yang positif civid 19. Oleh sebab itu Tugas Satpol PP untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat, terutama di tempat-tempat yang rentan terjadinya kerumunan.

"Dalam melakukan pencegahan, utamakan pendekatan persuasif. Kemudian ingatkan pemilik maupun pengelola tempat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah", Jelas Plt Wali Kota.

Dikesempatan itu, Akhyar juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Satpol PP atas pengorbanan yang telah diberikan kepada Pemko Medan dalam rangka pengamanan dan penegakan Perda di Kota Medan. “Ini merupakan pengorbanan yang sangat luar biasa, sebab petugas Satpol PP tetap memberikan waktu dan tenaganya untuk melakukan pengamanan di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP, M. Sofyan menjelaskan apel ini dilakukan dalam rangka pengamanan malam Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Nantinya Satpol PP bersama Kepolisian dan TNI akan melakukan pengamanan sekaligus penyekatan 110 titik ruas jalan di Kota Medan guna mencegah terjadinya takbir keliling, pawai maupun konvoi kendaraan dalam rangka menyambut malam hari raya.

“Untuk melaksanakan tugas ini, kita menurunkan sebanyak 480 personil. Sedangkan 290 personil lainnya mengikuti apel gabungan di Lapangan Merdeka. Kita harapkan seluruh personil dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Apalagi Bapak Plt Wali Kota telah memberikan arahan dan motivasi dalam bertugas,” kata Kasat Pol PP.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *