HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Akhyar Tinjau Penyaluran Bansos di Pasar Merah Timur

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau langsung penyaluran bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada masyarakat link. VI dan XIII, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kec. Medan Area,Sabtu (30/5).

Pendistribusian bantuan yang ditempatkan di jalan Megawati, Gg. Damai Link. VI dan di jalan AR. Hakim, Gg. Pendidikan Link. XIII berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat yang ingin mengambil bantuan juga diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antrian.

Plt Wali Kota Medan yang hadir didampingi Kabag Humas, Arrahman Pane, S.STP.MAP dan Camat Medan Area, Hendra Asmilan,S.IP.MAP mengecek langsung proses pembagian bantuan bahan pokok berupa 20 kg beras dan 2 kg gula pasir ini.

Plt Wali Kota Medan pun merasa senang karena penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan masyarakat dilayani dengan baik serta tetap menerapkan social distancing.

"Saya ucapkan terimakasih masyarakat sudah mengantri dengan tertib dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan segera hubungi kepala lingkungan."kata Plt Wali Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan menerima bantuan ini secara double, artinya apabila masyarakat sudah menerima bantuan dari Kemensos jangan lagi mengambil bantuan dari Pemko Medan.

"Bagi masyarakat yang sudah menerima bantuan dari Kemensos kami mohon jangan lagi mengambil bantuan yang dibagikan Pemko Medan, namun apabila ada masyarakat yang sudah terdaftar PKH sejak 2017 tetapi belum mendapatkan bantuan, saya minta Camat dan Lurah untuk melakukan pendataan ulang namun tetap dengan pertanggungjawaban yang benar "ujar Plt Wali Kota Medan.

Dalam peninjauan tersebut Plt Wali Kota Medan juga menghimbau kepada masyarakat dalam persiapan menghadapi new normal agar tetap mengikuti protokol-protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Kepada masyarakat jangan pernah lalai untuk menggunakan masker, tetap ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam menghadapi persiapan new normal."himbau Plt Wali Kota Medan.

"Selain itu kami juga tengah menyiapkan rencana dan persiapan penyelenggaraan pendidikan sekaligus meminta masukan kepada para ahli dan masyarakat agar dapat mengambil keputusan yang tepat."lanjut Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Camat Medan Area, Hendra Asmilan,S.IP.MAP menjelaskan hari ini peninjauan dilakukan di dua lingkungan yaitu lingkungan VI dan XIII Kelurahan Pasar Merah Timur. untuk lingkungan IV penerima bantuan sebanyak 213 KK sedangkan di lingkungan XIII penerima bantuan sebanyak 125 KK.

Hendra Asmilan juga menghimbau kepada masyarakat agar yang sudah menerima bantuan dari pusat jangan lagi mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan saya juga mohon masyarakat yang sudah menerima bantuan dari pusat jangan lagi mengharapkan bantuan dari Pemko Medan agar bantuan ini dapat terbagi dengan merata."himbau Hendra Asmilan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *