HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Akhyar Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok Kepada Penggali Kubur dan Pengurus Pengajian

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada para penggali kubur dan pengurus pengajian di Kecamatan Medan Timur, Kamis (21/5). Diharapkan bantuan dari Kecamatan Medan Timur ini dapat meringankan beban para penggali kubur dan pengurus pengajian di masa pandemi Covid-19.

Penyerahan paket bantuan yang antara lain berupa beras, minyak goreng, dan mi instan ini berlangsung di halaman kantor Kecamatan Medan Timur. Hadir dalam acara itu Camat Medan Timur, Odie Batubara, dan segenap lurah di wilayah kecamatan itu.

Dia menekankan, masalah sosial maupun ekonomi yang terjadi saat ini merupakan dampak dari pandemi tersebut. Ini artinya, yang harus dilakukan adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, serta disiplin memakai masker.

Tanpa disiplin mematuhi protokol kesehatan, lanjut Akhyar, pandemi ini akan berkepanjangan. Ini tentu akan semakin berdampak kepada kehidupan sosial dan perekonomian.

Pada bagian lain, Akhyar juga mengingatkan warga agar tidak langsung percaya dengan kabar yang menyudutkan Pemko Medan berkaitan dengan penyaluran bantuan sosial.

Baru-baru ini, lanjutnya, beredar kabar tentang seorang warga Medan Denai yang mengaku tidak mendapat bantuan sosial. Namun ternyata setelah ditelusuri oleh pihak kecamatan dan kelurahan, ternyata suaminya sudah mendapatkan bantuan itu.

Acara pembagian bahan kebutuhan pokok ini berlangsung tertib. Setiap penerima bantuan memakai masker. Selain itu, kursi yang mereka tempati juga memperhatikan jarak fisik.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *