HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Akhyar Hadiri Rapat Paripurna Hasil Reses Kedua

Pandemi Covid-19 mendatangkan banyak masalah dan tantangan pembangunan yang tidak hanya terkait tuntutan kebutuhan sosial ekonomi masyarakat, tetapi juga melibatkan dimensi lebih luas, termasuk perlambatan pertumbuhan ekonomi yang berdampak pada banyaknya pengangguran dan masalah lainnya.  Hal ini dikatakannya Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si, saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Kedua Tahun 2020 oleh Anggota DPRD Medan, Selasa (19/5) di gedung dewan.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Medan, Hasyim SE dan diikuti segenap anggota dewan ini, Akhyar mengajak semua pemangku kepentingan kota tanpa kecuali untuk dapat bergandengan tangan saling membantu dalam mengatasi masalah pembangunan kota yang ada saat ini.

“Saya yakin, pembangunan kota hanya dapat efektif bila seluruh stakeholder, baik eksekutif, legislatif, judikatif, swasta dan masyarakat, serta pers, terus bergandeng tangan menjabarkan dan melaksanakan visi dan misi pembagunan kota yang telah ditetapkan bersama,” ujar Akhyar.

Akhyar mengatakan, berdasarkan hasil reses yang telah disampaikan, cukup banyak masukan penting dan strategis, baik bersifat kebijakan, maupun program pembangunan kota yang merefleksikan kebutuhan pokok masyarakat. Untuk itu, dia meminta seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan agar mendalami secara seksama hasil-hasil reses yang disampaikan guna dipaduserasikan dengan hasil musrenbang yang telah dilaksanakan sebelumnya, sekaligus menjadi masukan utama penyusunan prioritas program dalam arah kebijakan umum pembangunan kota.

“Selanjutnya, atas nama Pemko Medan, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada unsur pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, atas pelaksanaan reses ini,” lanjutnya. Rapat ini berlangsung dengan tetap memperhatikan physical distancing. Beberapa anggota dewan tampak mengikuti langsung rapat ini di ruang sidang dan sebagian besar lainnya mengikuti rapat ini melalui video confrence. Dalam rapat itu, anggora dewan membacakan laporan reses mulai dari Daerah Pemilih I sampai dengan V. Setelah dibacakan, laporan reses secara tertulis itu disampaikan langsung kepada Plt Wali Kota.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *