HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Pemko Medan Melakukan Tes PCR Massal

Sumatera Utara saat ini sudah memiliki dua laboratorium untuk menguji spesimen Covid-19 dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Kedua laboratorium itu berada di RSU H Adam Malik dan RS USU.

Terkait hal itu, anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Mulia Syahputra Nasution, mendesak Pemko Medan melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk melakukan tes PCR massal.

“Kalau ini dilakukan dengan segera, tentu akan dapat meminimalisir bahkan mengikis peyebaran wabah Covid-19,” kata Mulia Syahputra Nasution, kepada wartawan di Medan, Jumat (17/4/2020).

Apalagi, kata anggota Komisi I ini, jumlah terinfeksi di Kota Medan menduduki peringkat pertama di Provinsi Sumut. Bahkan, sebut Mulia, wilayah kecamatan yang zona merah di Kota Medan bertambah jumlahnya.

Tes PCR ini, sambung Mulia, selain sejalan dengan pemerintah pusat yang menargetkan tes Covid-19 sebanyak 10.000 spesimen per hari menggunakan metode PCR, juga untuk mengetahui update kasus yang terjadi di Kota Medan.

“Di Korea Selatan, semua warganya di tes PCR sehingga mereka mampu mengatasi dan menekan penyebaran virus,” kata Ketua Tidar Kota Medan ini memberi contoh.

Metode PCR, tambah Mulia, memiliki akurasi lebih tinggi ketimbang menggunakan Rapid Test, sehingga hasil apakah seseorang positif atau negatif Covid-19 bisa lebih cepat diketahui. “Jadi, sudah saatnya Plt Walikota Medan melakukan action,” tegas politisi asal Dapil V ini.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *