HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Ny Nurul Akhyar Berikan Bantuan ke Bilal Mayit di Medan Belawan

Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan memberikan 30 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Medan Belawan. Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga yang merasakan dampak ekonomi akibat Covid-19.

 Paket sembako tersebut diserahkan langsung Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar di Aula Kantor Camat  Medan Belawan, Jalan Cimanuk, Senin (20/4). Penyerahan turut didampingi Camat Medan Belawan Ahmad, Kadis Perlindungan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Chairunisa Mozasa, Danramil 9 Belawan Kapten Czi Sugito dan segenap perwakilan unsur pimpinan daerah di wilayah Kecamatan Medan Belawan.

 Adapun bantun 30 paket sembako berupa beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng diberikan kepada para bilal mayit perempuan dan pengurus posyandu dari 6 kelurahan di Medan Belawan. 6 kelurahan tersebut yakni Kelurahan Belawan I, Kelurahan Belawan II, Kelurahan Belawan Bahagia, Kelurahan Belawan Bahari, Kelurahan Belawan Sicanang serta Kelurahan Bagan Deli.

 Dalam sambutannya singkatnya, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar mengatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk empati kepada masyarakat terlebih yang paling merasakan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Oleh karenanya, Ny Nurul berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

 "Kami juga turut merasakan kesulitan yang dirasakan para warga. Oleh sebab itu, kiranya bantuan ini dapat meringankan beban ibu-ibu sekalian," kata Ny Nurul seraya mengaku terharu ketika melihat salah seorang bilal mayit meneteskan air mata saat menerima bantuan yang diberikan.

 Di tengah mewabahnya Covid-19 saat ini, Ny Nurul kemudian berpesan dan mengingatkan kepada para warga untuk senantiasa mengikuti aturan dan himbauan yang disampaikan pemerintah. Hal ini sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

 "Mari senantiasa gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Selain itu, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindari aktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Kita berdoa, semoga wabah ini cepat berakhir apalagi sebentar lagi kita akan menyambut bulan Ramadhan," harapnya.

 Sebelumnya, Camat Medan Belawan Ahmad mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Kecamatan Medan Belawan. Dirinya juga mengaku, selama terjadinya wabah Covid-19, banyak bantuan yang datang dari berbagai elemen masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada warga.

 "Alhamdulillah, hari ini kita kembali mendapatkan bantuan paket sembako untuk warga. Selain itu, kita juga menerima 12 sarana cuci tangan dari Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Forum Puspa) bentukan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI. Nantinya, sara cuci tangan ini akan kita tempat di kantor-kantor kelurahan dan area pemakaman," ungkap Ahmad.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *