HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Plt Wali Kota Medan Harapkan Orang Tua Penerima PIP Manfaatkan Bantuan Untuk Pendidikan


Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi berharap kepada orang tua Siswa yang menerima Program Indonesia Pintar (PIP) agar dapat memanfaatkan bantuan ini untuk Pendidikan. Sebab tujuan dari Program Pemerintah ini adalah untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan sekolah.  Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika menghadiri penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 300 Orang tua Siswa di Yayasan Pencawan, Jalan Bunga Nicole, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (28/02).

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, Negara memberikan bantuan ini agar anak-anak kita Pintar dan Cerdas. Karena saat ini tantangan kedepannya bangsa Indonesia memerlukan Anak- anak yang cerdas agar dapat bersaing dengan bangsa lainnya di dunia.

"Saya harap bantuan PIP dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang menjadi tujuan program PIP dapat tercapai. Sebab Tantangan ke depan lebih berat. Untuk itu dibutuhkan orang-orang cerdas," Kata Plt Wali Kota Medan. Menurut Plt Wali Kota Medan, PIP merupakan bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah yakni 6-21 tahun yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) peserta Program  Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu serta penyandang disabilitas.

"Harapan Pemerintah dari program PIP ini adalah ingin memutus kesenjangan akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia. Tidak ada lagi alasan anak-anak Indonesia tidak sekolah. "Untuk itu saya mengajak semua pihak agar ikut mendorong agar bantuan PIP benar-benar sampai ke tangan siswa yang berhak," ungkap Akhyar. Seperti diketahui Bantuan PIP ini diserahkan kepada 300 orang tua siswa kelas 3 SMA,SMK dan SD, masing-masing orang tua siswa menerima bantuan sebesar Rp.1 juta sebulan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *