HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Yayasan Perguruan Ksatria

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi mengapresiasi dan berterima kasih kepada Yayasan Perguruan Ksatria yang telah mendukung Program Pemerintah Kota Medan yakni mengurangi sampah plastik Khususnya wadah sekali pakai yang diganti dengan Tumbler. Tentunya apa yang diterapkan pada anak Didik saat ini nantinya akan bermanfaat untuk masa mendatang. Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika menghadiri Wisuda Tahfiz Al Quran Juz 30 sekaligus Pembukaan Pentas Seni di Yayasan Perguruan Ksatria, Jalan Gedung Arca, Jumat (28/02). Hadir dalam acara tersebut, Pembina Yayasan Perguruan Ksatria, Latifah Hanum, Perwakilan Gubernur Sumut, Kepala SMA Ksatria, Kusmayadi, Kepala Sekolah SMP Ksatria, Fredy Anwar, segenap Pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan. Dikatakan Plt Wali Kota Medan, penerapan penggunaan Tumbler juga merupakan gerakan Go green. Untuk itu mari kita terus gunakan Tumbler dan kurangi sampah plastik untuk kelestarian lingkungan kita. Selain itu menurut Plt Wali Kota, penerapan yang dilakukan kepada anak didik untuk menggunakan Tumbler juga merupakan pembentukan karakter karena mereka kita ajari dan beri pemahaman tentang bahayanya sampah plastik.

" Apa yang diterapkan Yayasan Perguruan Ksatria kepada siswa untuk menggunakan Tumbler ini merupakan dukungan terhadap program Pemerintah Kota Medan. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan terus dukung Program Pembangunan. Selain itu langkah ini Juga dapat menjadi contoh bagi lingkungan tempat tinggal siswa", kata Plt Wali Kota Medan. Menurut Plt Wali Kota Medan, selain mengurangi sampah plastik, Pemko Medan juga memiliki Program Yok Bikin Cantik Medan dimana program ini memiliki tujuan agar Kota Medan Indah, Bersih ,Rapi dan Tertata. Untuk mewujudkan program ini, diperlukan dukungan semua elemen masyarakat tidak terkecuali Sekolah- Sekolah dengan memulai program ini di lingkungan sekolahnya.

" Program Yok Bikin Cantik Medan merupakan program untuk mengajak masyarakat bersama-sama berbenah membuat lingkungan tempat tinggalnya menjadi cantik. Artinya Kata Yok itu adalah kata ajakan, karena kami Pemko Medan sangat menyadari kami bukanlah manusia super yang bisa menyelesaikan semua masalah sendiri. Yok Bikin Cantik Medan ini diharapkan menjadi gerakan massif seluruh masyarakat Kota Medan yang mencintai kotanya, "kata Plt Wali Kota Medan. Terkait dengan Wisuda Tahfiz Al Quran dan Pentas Seni Yayasan Perguruan Ksatria, Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat kepada Siswa yang diwisuda, tentunya ilmu yang diperoleh baik itu ilmu agama maupun ilmu pendidikan dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain terkhusus untuk modal melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Saya ucapkan selamat kepada Yayasan Perguruan Ksatria yang telah berhasil mewisuda siswa kelas Tahfidz Quran. Tentunya para wisudawan ini menjadi kebanggaan orang tuanya. Mari kita didik generasi muda menjadi generasi yang cerdas, berakhlak dan dapat bermanfaat bagi bangsa", kata Plt Wali Kota Medan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *