HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Nurul Akhyar Monitoring Kelurahan Jati

Nurul Akhyar Monitoring Kelurahan Jati Dalam Rangka Lomba Tertib Administrasi PKK


Medan,Pelaksana tugas (Plt) Tim Penggerak (TP) Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE mengunjungi TP PKK Kelurahan Jati Kecamatan Medan Maimun, Selasa (25/2)siang. Kunjungan ini dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Lomba Tertib Administrasi PKK tingkat Kota Medan Tahun 2020.

Adapun tujuan dari kunjungan Tim Monitoring ini guna meningkatkan kualitas dan kinerja TP PKK Kelurahan Jati Kecamatan Medan Maimun serta Tertib Administrasi secara berjenjang dari TP PKK Kelurahan, PKK Lingkungan dan kelompok Dasawisma sehingga mampu mengelola gerakan PKK secara optimal.

Dikatakan Nurul, Tertib administrasi merupakan upaya untuk mendapatkan data dan informasi tentang program pokok PKK secara tepat, akurat, dan menyeluruh. Melalui evaluasi ini kiranya dapat memberikan semangat para kader PKK dalam melaksanakan pelaksanaan tertib administrasi di tingkat kelurahan agar menjadi lebih baik lagi.

“Karena dengan adanya administrasi yang baik maka akan menunjang keberhasilan kegiatan PKK, serta mempermudah TP PKK untuk memantau perkembangan program dan kendala apa saja yang terjadi di lapangan,” kata Nurul.

Disamping itu, Nurul mengungkapkan, tujuan diadakananya kegiatan monitoring ini merupakan bentuk tanggung jawab tugas yang akan dilaksanakan, agar seluruh pihak terkait dapat memahami tugas pokok serta mampu menjalankan tugas monitoring dengan sebaik-baiknya.

“Monitoring ini merupakan bentuk tanggung jawab yang akan dilaksanakan, maka dari itu agar setiap kelurahan ataupun pihak terkait mampu memahami dan menjalankan tugas pokok yang telah ditetapkan dengan sebaik-baiknya,” tegas Nurul.

Sebab, jelas Nurul, gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan, telah menunjukkan eksistensinya yang diakui secara luas sebagai gerakan dari masyarakat yang merupakan mitra kerja pemerintah.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan motivasi dan pedoman kepada kader-kader PKK disetiap kelurahan dalam melaksanakan tertib administrasi dapat memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Medan,” jelas Nurul.

Selama ini, tambah Nurul, TP PKK Medan telah melaksanakan pembinaan dan sosialisasi secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan sampai pada tingkat lingkungan sehingga masyarakat Medan bisa merasakan manfaat kehadiran PKK. “Nominasi terbaik yang dihadirkan pada supervisi kali ini nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik pada saat monitoring maupun evaluasi nantinya,” harap Nurul.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *