HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Max Owner Club Siap Dukung Program Pemko Medan

Pengurus klub sepeda motor Max Owner Club mengaku siap mendukung program Pemko Medan dalam pengurangan sampah plastik yang ada di Kota Medan.

Hal ini terungkap saat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menerima kunjungan dari club sepeda motor tersebut di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (27/2).

Dalam kunjungan tersebut Ketua Max Owner Club, M. Azwar menjelaskan bahwa klub sepeda motor yang mereka bentuk tidak hanya sekedar melakukan touring saja melainkan juga melakukan kegiatan sosial di masyarakat termasuk melakukan kegiatan pengurangan sampah plastik dengan cara memanfaatkan sampah plastik menjadi prabotan rumah tangga dan ecobrick.

"Sebagai mitra dari Pemko Medan kami ingin mendukung program Pemko Medan salah satunya dengan memanfaatkan sampah plastik untuk dijadikan prabotan rumah tangga seperti kursi dan meja dan pembuatan ecobrick yang dapat di gunakan sebagai pengganti batubata."jelas Azwar.

Tidak hanya itu saja Azwar bersama rekan-rekannya juga ingin terlibat dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Medan dalam setiap melakukan touring.

"Jadi pada saat melakukan touring kami akan mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Medan sehingga teman-teman club dari luar dapat mengenal Kota Medan lebih jauh apalagi Kota Medan bagi para club sepeda motor merupakan kota tempat beristirahat."jelasnya lagi.

Mendengar penjelasan tersebut Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengaku menyambut baik ide kreatif pemanfaatan sampah menjadi prabot rumah tangga dan ecobrick, ide kreatif ini sangat membantu dalam mendukung pengurangan sampah di Kota Medan.

"Ide kreatif ini sangat baik, jadi sampah plastik yang berserakan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga."kata Plt Wali Kota Medan.

Turut mendampingi Plt Wali Kota Medan dalam kunjugan Max Owner Club tersebut Sekretaris Dishub, Budi Hariono, Sekretaris Dinas Pariwisata, Said Chaidir, dan Kabag Humas, Arrahman Pane.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *