HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Acara Talk Show Program Sosial KSJ Bersama Kapolres Pelabuhan Belawan

Foto Talk Show Bersama Kapolres Pelabuhan Belawan


Program sosial jajaran Polres Pelabuhan Belawan.  dimulai sejak satu setengah tahun yang lalu, dengan mengaktifkan Rumah Singgah Sahabat Polisi yang berlokasi di jalan Veteran No.1 Belawan. Kegiatan yang rutin setiap hari Jum'at kita menyiapkan makanan berupa nasi bungkus yang dibagikan secara gratis kepada anak yatim, abang becak dan kaum duafa.

Selaku Dewan Pembina Komunitas Sedakah Jum'at dirasakan bahwa gerakan sosial ini selain sebagai ibadah dan juga sebagai sarana menjalin silaturahmi dan dapat dirasakan mampu meningkatkan rasa kepedulian antar sesama serta menjaga kondusifitas maupun kamtibmas diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Hal tersebut disampaikan AKBP Ikhwan Lubis,SH MH Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut pada kesempatan sebagai narasumber diacara talk show inspirasi pagi di Studio 1 Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1, Frekwensi 94,3 FM yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Km 5,5 No. 214 Medan. Dengan Kanal Inspirasi berdurasi satu jam dimulai pukul 08.00 Wib dan berakhir pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam acara talk show tersebut pembina Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) AKBP Ikhwan Lubis,SH MH Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Koordinator KSJ Saharuddin⁩ dan anggota DPRD Kota Medan Sudari,ST, dari Fraksi PAN.

Acara talk show membahas tentang 'Gerakan Sosial' Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) di Medan bagian Utara itu dipandu penyiar kondang Radio Republik Indonesia Pro 1 Medan oleh Imelda Andnin Indri. Sementara Kepala Dinas Sosial Ir.Endar Sutan Lubis,M.Si yang juga di jadwalkan hadir sebagai narasumber, namun beliau berhalangan hadir.

Masih menurut nara sumber, Kapolres Pelabuhan Belawan menyebutkan sejumlah hal yang dialami masyarakat, salah satunya yakni terkait dengan kerentanan kemiskinan maupun masalah kesehatan, yang sering dialami masyarakat Medan bagian Utara, menjadi topik hangat yang dikupas dalam talk show tersebut.

"Ada banyak masyarakat medan bagian utara dibawah garis kemiskinan yang membutuhkan bantuan, Dengan adanya gerakan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) ini mudah - mudahan bisa membantu," ucap Ikhwan Lubis.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *