HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Wakil Wali Kota Sambut Baik Digelarnya Pesta Rakyat Sumut

Seribuan warga menghadiri Pagelaran dan Pesta Rakyat Sumut dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 74 di Jalan Bukit Barisan, Minggu (18/8) malam. Selain menampilkan Charly Van Houten dan Silvy D' Academy, warga juga disuguhi bazar makanan gratis bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajeckshah.
 Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi turut menghadiri acara yang diselenggarakan Pemerintah Provsu untuk menghibur rakyat Sumut, terkhusus warga Kota Medan. Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB diawali dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan tarian Tor-Tor Sigale-gale berasal dari daerah Samosir yang dibawakan dengan apik prajurit Kodam I/BB.
 Sebelum acara dilanjutkan kembali, Gubsu dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan, pagelaran pesta rakyat ini digelar sebagai salah satu ungkapan rasa syukur karena kemerdekaan RI telah genap 74 tahun. Di samping itu, acara dibuka sebagai upaya untuk membangun kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat.
 "Tanpa kebersamaan dan persatuan, maka apa yang menjadi cita-cita kita untuk menjadikan Sumut sejahtera dan bermartabat tidak akan terwujud. Untuk itu mari kita bergandengan tangan bersama-sama untuk membangun Sumut yang hebat," kata Gubsu.
 Usai membuka acara, Gubsu berduet bersama Wagubsu menyanyikan lagu berjudul kembali  yang dipopulerkan band legendaris Koes Plus. Setelah itu, Gubsu, Wagubsu, Wakil Wali Kota Medan beserta unsur Forkopimda Sumut menabuh gendang sebagai tanda simbolis dibukanya Pagelaran dan Pesta Rakyat Sumut diiringi lagu  berjudul Selamat Ulang Tahun dari Jamrud.
 Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, sangat menyambut baik digelarnya Pagelaran dan Pesta Rakyat Sumut tersebut. Selain menjadi hiburan bagi masyarakat Sumut khususnya Kota Medan, sekaligus juga menjadi wadah silaturahmi dalam rangka membangun kebersamaan.
Di samping itu juga Wakil Wali Kota menilai, kegiatan sebagai upaya untuk melestarikan budaya yang ada di Sumut.  "Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka untuk menyambut sekaligus memeriahkan HUT ke 74 RI. Dengan acara ini, selain terhibur, masyarakat juga merasa tidak ada jarak dengan pemerintah sehingga merasa memiliki  dengan provinsi Sumut terutama Kota Medan. Dengan demikian, masyarakat akan mendukung penuh seluruh program pembangunan yang dijalankan," ungkap Wakil Wali Kota.
Selain Charly Van Houten dan Silvy D'Academy, Pagelaran dan Pesta Rakyat Sumut juga diisi dengan penampilan band lokal, tarian daerah, drama kolosal Jenderal Sudirman, drama musikal serta screening film kemerdekaan. Sambil menikmati acara, warga juga dapat menikmati aneka kuliner yang disediakan gratis sejumlah stand di sekitar panggung utama.
Tidak hanya masyarakat, Pagelaran dan Pesta Rakyat Sumut ini juga disaksikan turis mancanegara yang tengah melintasi seputaran Lapangan Merdeka. Selain kagum dengan rangkaian acara yang ditampilkan, beberapa turis tampak bergoyang begitu mendengar lantunan musik daerah.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *