HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Wakapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Coffee Morning Sebagai Sarana Membangun Keakraban


BELAWAN-Sebagai sarana membangun keakraban demi meningkatkan pelayanan terpadu dan profesional serta peningkatan koordinasi dan kinerja layanan publik menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK),Kantor Kesyahbandaran Utama  Belawan melaksanakan Coffee Morning di halaman kantor Kesyahbandaran Utama Belawan,Jumat(26/07/2019) pukul 09.00 wib.

Dalam sambutannya Kepala Syahbandar Belawan Sugeng Wibowo mengatakan bahwa acara coffee morning tersebut diadakan guna membahas sejumlah permasalahan yang saat ini sedang ditangani.

“Tanpa kerjasama yang baik, sulit bagi kita untuk dapat memajukan Pelabuhan Belawan, untuk itu kami mengharapkan semua unsur maritim untuk dapat bekerjasama sehingga Tujuan kita untuk memajukan Pelabuhan Belawan. Dimana kita ketahui Pelabuhan Belawan ini sebagai gerbang dan penyanggah perekonomian di Indonesia Barat dari sisi kemaritiman,” kata Sugeng.

Menurutnya, ide ‘Coffee Morning’ ini sengaja dibuat untuk membicarakan beragam persoalan dan pernak-pernik yang melingkari Pelabuhan Belawan.Dengan harapan, suasana santai namun tetap fokus itu akan menguatkan sinergi untuk memecahkan masalah secara bersama-sama tanpa sekat.

“Jangan sampai masalah atau kendala di Pelabuhan Belawan menimbulkan efek lebih luas dan meruncing. Apabila bisa dibicarakan bersama, saya optimis semua hambatan bisa diselesaikan,” ajaknya.

Dikatakannya,melalui pembangunan integritas terhadap kegiatan WBK ini dengan menekankan pada peningkatan mutu pelayaran dan upaya mencegah tindakan korupsi salah satunya melalui langkah inovasi percepatan pelayanan publik.

"Kalau sudah standart Operasional Prosedur(SOP),biasanya dalam waktu dua hari akan selesai,namun sebelum dua hari semisalnya setengah hari selesai,segera akan kita hubungi mereka," sambung Sugeng.

Sugeng menambahkan,untuk sistem Online itu sendiri,pihaknya sudah lama menerapkan baik pendaftaran maupun keperluan lainnya guna mempercepat proses kepengurusan.

“Terima kasih untuk dan anggotanya yang telah menggunakan layanan online kami dengan baik. Mudah-mudahan, yang kurang bisa diperbaiki bersama. Yang jelas kita berusaha menjadikan pelayanan lebih cepat efisien dan bermanfaat,” harap Sugeng Wibowo dihadapan General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Belawan Yarham Hamid,Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Rahardja SH SIK dan Kepala Otoritas Utama Pelabuhan Belawan Jeice Julita Piris serta seluruh stakeholder lainnya yang hadir.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *