HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Keharmonisan TNI-Polri Terlihat Diperayaan Ultah Kabag Sumda

Kedatangan Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem  yang saat itu genap berusia 53 tahun ke kantor Camat Medan Belawan tersebut sempat membuat diri sang Polwan dongkol dan hendak menangis saat dirinya "dibentak" dan direndahkan oleh Camat Medan Belawan Ahmad SP.di aula kantor Camat Medan Belawan, Kamis (18/7).

Pasalnya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis tidak bisa hadir dalam acara Sosialisasi KDRT dan kekerasan terhadap anak dan menugaskan Kompol Sri Pinem untuk menghadiri acara tersebut sebagai narasumber mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan.

“Mengapa Kapolres tidak datang ?. Pertemuan hari ini adalah Tupoksi Kapolres, bukan Kabag Sumda," bentak Camat Medan Belawan kepada Kompol Sri Pinem.

Tak hanya membentak Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan itu, Camat Medan Belawan juga sempat meremehkan bahwa Kompol Sri Pinem tahu apa tentang masalah ini dan belum pernah tampil dalam forum seperti ini.

Mendengar ocehan Camat Medan Belawan itu, Sri Pinem dongkol dan sempat hendak menangis.

Begitu melihat Kompol Sri Pinem ciut dan hendak menangis, Ahmad SP segera mengajak Sri Pinem agar segera naik ke lantai II karena acara sosialisasi segera dimulai.

Sesampainya di lantai II, Sri Pinem dikejutkan dengan tembakan kertas pernak pernik, siraman tepung serta pecahkan telur ayam di kepalanya. Ya, hari itu ternyata Sri Pinem genap berusia 53 tahun.

Mendapat kejutan perayaan hari ulangtahun dari Danyon Marinir Letkol Mar James Munthe tersebut, tampak di wajah Kabag Sumda Kompol Sri Pinem, bahagia dan menangis. Tak pelak lagi, ucapan selamat hari ulangtahun pun datang bertubi-tubi sekaligus menyalami Sri Pinem.

"Aku tak menduga mendapat perlakuan seperti ini. Ternyata ini merupakan surprise karena teman-teman merayakan ulangtahunku di sini," tutur Sri Pinem.

Selain Danyon Marinir Letkol Mar James Munthe, ternyata di Lantai II hadir juga Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Waka Polres Kompol Taryono Raharja, Kasat Narkoba AKP Sukarman SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar dan para staff di Kantor Kecamatan Belawan.

Camat Medan Belawan menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan skenario dari Danyon Marinir Letkol Mar James Munthe dan Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja dengan modus Camat Belawan mengundang resmi Kapolres untuk memberikan paparan tentang sosialisasi KDRT, dan kekerasan terhadap anak .

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan kegiatan perayaan ulangtahun tersebut membuktikan keharmonisan TNI-Polri di jajaran Polres Pelabuhan Belawan sangat akrab dan bersinerji tinggi.

"Kami selalu bersama dan saling menghormati. Ini bisa terlihat dari keakraban kami antara TNI dan Polri di hari ulangtahun personil kepolisian, mereka sudah mempersiapkan dan itu membuat kami, para jajaran kepolisian, tidak ada perbedaan. Kami salut dengan persahabatan antara TNI dan Polri yang menjalin persaudaraan tinggi," ujar Kapolres dengan rasa haru.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *