HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Dukung Pemko Medan Wali Kota Apresiasi Polda & BPN Sumut

 Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima kunjungan Kapoldasu  Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dan Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut Bambang Priono SH MH di Balai Kota Medan, Rabu (19/6). Selain beramahtamah sekaligus mempererat tali silaturahmi, kedatangan juga dalam rangka meningkatkan sinergitas guna mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan.

            Di dampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota mengaku sangat gembira atas kedatangan Kapoldasu dan Kakanwil BPN beserta rombongan. Dikatakan Wali Kota, kunjungan itu merupakan suatu kehormatan bagi Pemko Medan beserta seluruh jajarannya.

            “Kita sangat menyambut baik kunjungan ini. Tentunya momen ini harus bisa kita optimalkan sebaik mungkin, sehingga dapat menghasilkan sebuah kerjasama yang bersifat simbiosis mualisme antara seluruh pihak, terutama Pemko Medan, Poldasu dan BPN Sumut,” kata Wali kota.

            Di samping itu tambah Wali Kota, ramah tamah dan silaturahmi ini diharapkan semakin meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terbangun dengan baik, guna mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan saat ini sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi ke depannya   
            Wali Kota selanjutnya dalam sambutannya menungkapkan, dirinya menyadari akhir-akhir ini tugas kepolisian kian berat dengan banyaknya demo terkait pemilu serentak 2019 lalu. Tentunya beban fisik dan psikis yang cukup berat ditanggung oleh setiap personil kepolisian yang harus senantiasa siap siaga setiap saat menjaga situasi kamtibmas di Tanah Air.

            Terkait itulah Wali Kota menyampaikan apresiasi yang tinggi, khususnya personel kepolisian yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba 2019 lalu.Dikatakannya, pengorbanan yang ikhlas dan ketulusan hati dari seluruh pihak telah membuat Operasi Ketupat Toba 2019 berjalan dengan lancar dan mampu mengurangi angka kematian di jalan raya maupun angka kriminalitas selama pelaksanaan Hari Idul Fitri 1440 H.

            Kemudian apresiasi sama juga disampaikan Wali Kota kepada BPN Sumut. Disadarinya, tugas BPN Sumut semakin berat belakangan seiring kian tinggi dan berharganya nilai tanah di tengah masyarakat. Di  samping itu BPN Sumut pun telah bekerja keras menyelesaikan setiap persoalan masalah tanah di Sumut.

            “Harus diakui bahwa di Sumut, tanah dan rakyat memiliki hubungan yang magis dan juga religius. Masalah tanah kerap menjadi pemicu berbagai konflik. Akibat fungsi tanah yang kian penting, akan selalu ada oknum yang dengan berbagai cara berusaha menyerobot tanah milik orang lain. Inilah yang kerap menimbulkan sengketa dan konflik yang berkepanjangan ,” ungkapnya. 

            Guna menyelesaikan sengketa dan konflik tanah itu, jelas Wali kota, harus ada sinergitas dari berbagai pihak, sebab tidak mudah untuk menertibkan surat sertifikat tanah, Ditegaskannya, penerbitan sertifikat tanah tidak mudah, selain harus jelas alas haknya, juga tanah tersebut tidak bersengketa.

            Sebelum menuntaskan sambutannya, Wali Kota kembali menyampaikan apresiasi terhadap dukungan yang telah diberikan Poldasu dan BPN Sumut selama ini kepada Pemko Medan seperti  penertiban papan reklame reklame illegal serta proses ganti untung untuk menyambung jalan tol yang  menghubungkan Binjai, Medan dan Tebing Tinggi kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

             Sedangkan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH MH mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan yang sudah menerima kunjungan silaturahmi ini dengan baik. Dengan kunjungan ini diharapkan akan terjalin hubungan silaturahmi yang semakin baik sehingga terbangun sinergitas lebih erat lagi ke depannya.

            Kapoldasu selanjutnya mengaku, siap mendukung Pemko Medan dalam melaksanakan tugas dan pembangunan yang telah dijalankan sehinga Kota Medan semakin baik lagi ke depannya. Sebagai Kapoldasu, dia ingin meninggalkan yang terbaik bagi Kota Medan apabila tidak menjabat sebagai Kapoldasu lagi.

            “Saya sudah 11 bulan bertugas sebagai Kapoldasu, artinya waktu saya tidak lama lagi, sedangkan keinginan saya untuk memajukan Sumut, termasuk Kota Medan masih banyak. Untuk itulah sebagai bentuk ucapan terima kasih karena dari tempat inilah  saya mendapat jabatan seperti ini, makanya saya siap mendukung  Pemko Medan dalam menjalankan program pembangunan yang dijalankan,” ungkap Kapoldasu.

            Acara ramah tamah berjalan dengan penuh kekeluargaan. Selain makan siang bersama, juga diisi dengan saling silaturahmi antara Kapoldasu beserta seluruh pejabat utama Polda Sumut, termasuk Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin dan Kanwil BPN Sumut dengan Wali Kota beserta seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *