HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Wali Kota Resmikan Gedung Baru BPN Kota Medan

  Wali Kota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meresmikan  kantor baru Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan  di  Jalan STM Medan, Jumat (10/5) petang. Dengan  peresmian ini diharapkan  dapat menimbulkan semngat baru untuk mampu menangani masalah pertanahan di Kota Medan.
                Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita  yang dilakukan Wali Kotabersama Kapala Kantor BPN Provinsi Sumut  Bambang Priono SH MH di dampingi Kepala Kantor BPN Kota Medan, Fachrul Husin SH.  Peresmian dirangkaikan dengan acara syukuran sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh jajaran BPN Kota Medan beserta anak yatim.
                Dengan peresmian gedung baru ini, Wali Kota mengajak sleuruh jajaran BPN Kota Medan agar dapat meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan  masyarakat yang membutuhkan layanan di bidang pertanahan. Dengan demikian Kota Medan akan mampu menjadi rumah  bersama yang ideal  sesuai  dengan apa yang diimpikan.
                “Berikan aura positif kepada gadung baru ini dengan cara bekerja lebih maksimal demi kepentingan masyarakat Kota Medan, terutama terkait proses pengurusan sertifikasi tanah masyarakat,” kata  Wali Kota.
                Dikatakan Wali kota,  sekaitan mendukung kinerja BPN Kota Medan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat itulah, maka Pemko Medan memberikan hibah berupa gedung dan fasilitas kantor BPN Kota Medan.  Di samping itu Wali Kota pun berharap agar gedung baru ini dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi warga Kota Medan saat melakukan pengurusan masalah pertanahan di tempat tersebut.
                Lebih jauh dalam sambutannya, Wali kota selanjutnya mengingatkan bahwasannya penerbitan sertifikat tanah itu harus jelas alas haknya dan harus bersih alias tidak bersengketa. Apalagi  seiring dengan majunya  perekonomian rakyat dan perekonomian nasional, bertambah pula keperluan akan kepastian hukum di bidang pertanahan.
                “Selain itu, mungkin sudah saatnya juga dilakukan pembaruan hukum agraria untuk mengeliminir kasus-kasus pertanahan di Kota Medan,” ungkapnya.
                Usai meresmikan gedung baru BPN Medan, Wali kota bersama Kepala BPN Sumut dan Kota Medan selanjutnya melakukan peninjauan ruangan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah kepada perwakilan masyarakat dan pemberian santunan kepada perwakilan anak yatim piatu.
                Sebelumnya, Kepala Kantor pertanahan Kota Medan Fachrul Husin SH  menjelaskan, gedung baru BPN Kota Medan yang baru saja dibangun ini merupakan hibah yang diberikan  Pemko Medan. Menurut Fachrul,  mereka selama ini sangat mendambakan bisa bekerja dengan kondisi kantor yang memiliki sarana dan prasarana yang lebih baik.
                “Alhamdulillah, keinginan kami  sekarang telah terwujud.  Dengan adanya gedung baru ini, semoga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih meningkat dan maksimal lagi sehingga terwujud Kantor Pertanahan Kota Medan yang maju, modern dan transparan,” jelas Fachrul.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *