HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Komisi C : Pemko Memonitoring Harga Sembako di Pasar

Menjelang bulan ramadan dan hari Raya Idul Fitri, DPRD Medan melalui Komisi C meminta agar Pemerintah Kota Medan memonitoring harga bahan pokok di pasar.
"Apalagi seolah sudah tradisi, harga bahan pokok kerap naik menjelang hari besar keagamaan. Jadi kita minta, Pemko melakukan pengawasan dan memonitoring harga bahan pokok, baik itu di pasar tradisional maupun di supermarket,"ujar Anggota Komisi C DPRD Medan, Jangga Siregar, Selasa (30/4/2019).
Dia menambahkan, pengawasan dilakukan agar 'permainan' distributor maupun pedagang yang melakukan penimbunan barang dapat segera diantisipasi.
"Jangan sampai kenaikan harga ini mengganggu kenyamanan umat muslim melaksanakan ibadah puasa, mereka jadi terbebani dengan tingginya harga bahan pokok,"kata politisi Hanura ini.
Jangga menegaskan, dalam pekan ini sebelum memasuki bulan puasa, Komisi C yang membidangi pasar akan meninjau ke lapangan.
"Mungkin pekan ini kami akan memonitoring ke pasar-pasar yang kuat dugaan melakukan hal-hal seperti itu,"tukasnya.
Menyoal adanya beberapa komoditi bahan pokok yang harganya mulai naik, anggota dewan yang vokal ini kembali mengingatkan agar Pemko Medan melalui dinas terkait segera sidak ke pasar maupun menggelar operasi pasar (op).
"Harga-harga yang naik ini segera ditinjau lagi, jangan dibiarkan. Karena banyak pelaku usaha yang nakal, sengaja melakukan penimbunan barang biar harga mahal. Dinas terkait, terutama PD Pasar dan dinas perdagangan harus melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi kenakalan pelaku usaha. Kalau perlu diberi sanksi tegas, agar ada efek jera,"tegasnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *