HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Akhyar Lepas Keberangkatan Jenazah Orang Tua Mantan Ketua Kadin Medan

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melepas keberangkatan jenazah H Endang Sutisna (80) dari rumah duka di Jalan Intan, Kecamatan Medan Area, Kamis (25/4). Almarhum merupakan ayah kandung dari mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan Bayu Fadlan dan meninggal karena sakit yang dideritanya di kediamannya, Rabu (24/4) sekitar pukul 16.30 WIB.
            Kepergian almarhum meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga, kerabat dan tetangga karena semasa hidupnya terkenal sangat baik, termasuk kepada Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH. Di samping itu almarhum juga terkenal sangat ramah dan senantiasa membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan
            Atas dasar itulah bilang Wakil Wali kota, atas nama Pemko Medan beserta seluruh jajaran menyampaikan bela sungkawa  dan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya almarhum. “Almarhum telah dipanggil Allah SWT dan tugas kita adalah mendoakannya agar beliau khusnul khotimah,’’ kata Wakil Wali Kota.
            Di hadapan ratusan pelayat yang hadir ke rumah duka, Wakil Wali Kota selanjutnya berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah menghadapi musibah tersebut. Terlebih bagi anak-anak yang ditinggalkan agar senantiasa mendoakan almarhum agar segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya.
            ‘’Kita tahu bahwa ada 3 amalan yang pahalanya tidak terputus meski kita telah meninggal dunia yakni amal jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang saleh. Kami yakin, tidak hanya ilmu dan amal jariah yang telah dimiliki almarhum sebagai bekal menghadapi Sang Khalik, tapi juga anak-anak yang saleh. Untuk itu, kami berharap agar anak-anak almarhum senantiasa berdoa untuknya,’’ harapnya.
            Selain itu, lanjut Wakil Wali Kota, kematiaan hendaknya menjadi iktibar (pelajaran) untuk siapa saja agar senantiasa mempersiapkan diri dengan selalu berlaku dan berbuat baik dalam hal apapun dan kepada siapapun. ‘’Semua akan kembali kepada sang pencipta. Tinggal bagaimana kita mempersiapakan bekal untuk kembali kepada-Nya,’’ pungkasnya.
            Usai memberikan kalimat takziah, Wakil Wali Kota selanjutnya melepaskan keberangkatan jenazah dari rumah duka menuju ke tempat peristirahatan terakhir. Namum sebelum dikebumikan, jenazah terlebih dahulu dishalatkan di masjid yang berdekatan dengan kediamannya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *