HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Akhyar: Ilmuwan Sosial Harus Berperan Lebih Tajam Demi Kelancaran Pembangunan

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi MH  berharap Konfrenasi Nasional Sosiologi (KNS) VIII tahun 2019 dapat memberikan banyak ilmu pengetahuan dan bisa membuka wawasan keilmuan dalam bidang sosial, khususnya sosiologi. Di samping itu Akhyar pun ingin ilmuwan sosial dapat terus berperan lebih tajam lagi untuk memberikan sumbang saran demi kelancaran pembangunan kepada masyarakat.

            Harapan ini disampaikan Wakil Wali Kota dalam acara jamuan makan malam dengan seluruh peserta KNS VII di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin (1/4).  Oleh karenanya Pemko Medan mendukung penuh digelarnya KNS VIII di Le Polonia Hotel dan Convention 1-3 April.

            “Pelaksanaan KNS VIII tahun 20p19 ini saya harap akan mampu menambah gairah para sosialog dan calon sosiolog di kalangan mahasiswa sosiologi di Tanah Air. Berbagai kegiatan KNS ini saya yakin akan menjadi pelecut semangat untuk terus meneliti dalam berbagai fenomena yang terjadi di bidang sosial,” kata Wakil Wali Kota.

            Oleh karenanya bilang Wakil Wali Kota, seluruh jajaran Pemko Medan  mendukung penuh pelaksanaan KNS VIII yang mengusung tema, “ Manajemen Bencana dan Kebencanaan di Negara Cincin Api yang dipandang Perspektif dan Kontribusi Sosiologis”  sehingga berjalan dengan sukses dan lancar. Selain itu juga dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat, termasuk dalam mendukung kelancaran pembangunan.

"Di samping itu juga saya berharap agar KNS VIII  juga menghasilkan pengetahuan baru tentang manajemen bencana dan kebencanaan di negara Indonesia yang merupakan Negara Cincin Api, sehingga dapat menambah wawasan kita di bidang tersebut,” harapnya.

            Jamuan makan malam yang berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan itu turut  dihadiri Asisten Umum Renward Parapat, Kadis Pendidikan Drs Marasutan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arjuna Sembiring,  Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  (FISI) Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin MSi, Ketua Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APSSI) Dr  Ida Ruwaida Noor  MSi dan Narasumber KNS VIII Linda Damayanti.

            Sementara itu Ketua APSSI  Dr Ida Ruwaida Noor  MSi menjelaskan, APSSI kembali akan menggelar KNS VIII di Medan selama tiga hari. Atas nama APSSI, Ida menyampaikan ucapan terima kasih atas  jamuan makan malam yang digelar Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kepada seluruh peserta KNS VIII 2019."Kami mengucapkan terima kasih atas jamuan makan malam yang digelar Bapak Wali Kota Medan, tentunya ini suatu kehormatan bagi para peserta,” ungkap Ida.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *