HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Kapoldasu Kunker ke Kota Tebingtinggi


DakriNews.com – Tebingtinggi.
“Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Paulus Waterpauw,  di  dampingi  istrinya nyonya  Roma Pasaribu, serta Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaid Hasibuan MM,  pejabat tinggi utama dan para tokoh agama  Kota Tebingtinggi, lakukan buka bersama di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota  Jalan dr Sutomo Kota setempat,Sabtu(02/06) 2018.

“ Irjen Pol Paulus Waterpauw menuturkan  bahwa Kota Tebingtinggi  sebuah Kota yang sering saya lalui dan baru Hari ini saya berkesempatan lakukan Kunjungan Kerja (Kunker)  di  Kota Tebingtinggi.”.

“Saya sudah dapat laporan dari Kapolres dan Walikota Tebingtinggi  bahwa situasi keamanan di  Kota Tebingtinggi cukup kondusif dan saya berharap situasi ini dapat terus terjaga dengan baik, itu dapat terjadi karena kerjasama yang baik semua instansi cukup harmonis.ucapnya.

“ Kapoldasu, mengingatkan agar  situasi ini jangan sampai melupakan kewaspadaan dan diharapkan jika menemukan yang mencurigakan sekecil apapun segera laporkan kepada polisi.”

“Dan petugas dari kepolisian sudah saya perintahkan untuk senantiasa patroli mengelilingi wilayahnya,guna rasa aman bagi masyarakat,” terangnya

“ Kapoldasu, menjelaskan bahwa  selain masalah Terorisme yang menjadi prioritas tugas polisi, Narkoba juga menjadi perhatian serius, tidak ada ampun, polisi akan mengambil tindakan tegas dan terukur,”jelasmya.

“Sebelumnya Walikota Tebingtinggi Ir H  Umar Zunaidi Hasibuan MM melaporkan tentang kondisi Kota Tebingtinggi yang terdiri dari 5 Kecamatan dan 35 Kelurahan  yang masuk dalam wilayah hukum Polres  Kota Tebingtinggi,”tuturnya.

“Walikota, juga memberikan informasi kepada   Kapoldasu, bahwa  selama menjalankan Ibadah  Puasa sudah 17 Hari dan sahurnya jam 01 dini Hari dan baru lepas 2 Hari karena menghargai ibu Kapoldasu yang baru pulang dari Amerika, ini dilakukan beliau sebagai rasa hormat dan menghargai orang sedang menjalan Ibadah Puasa”.

“Khusus menghadapi  1 Syawal ini Pemerimtah Kota (Pemko)  dan Polres Kota setempat  menjamin ketersediaan bahan pokok di Kota  Tebingtinggi tetap aman dan siap melakukan Operasi Pasar (OP) jika harga meningkat,”ucapnya.

“Sementara sebagai pemberi Tausyiah Ustad Anhar Nasution menyampaikan Kapoldasu dalam melaksanakan tugasnya lebih melakukan pendekatan nilai-nilai kemanusian ketimbang kekuasaan.”

“ Kapoldasu selalu bersama-sama dengan semua tokoh masyarakat,tokoh agama untuk memilihara keamanan di Sumatera Utara,agar senantiasa damai seperti halnya yang diajarkan Agama Islam saling menghargai dan bertoleransi.

Dalam  kesempatan acara buka puasa tersebut Kapoldasu menyerahkan santunan kepada 80 orang anak yatim, dan saling bertukar cendramata dengan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM.(And).


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *